Poin Penting dalam Membuat Proposal Usaha Warnet

Kerja cerdas | Salah satu jenis perjuangan yang sedang cukup populer ketika ini yakni perjuangan warnet. Banyaknya pengguna internet ketika ini menyebabkan warnet menjadi urusan ekonomi yang cukup menggiurkan. Tak perlu takut bila tak punya cukup modal , kita mampu mengajukan tawaran dana kepada investor untuk membantu kita. Disini akan dituliskan pula contoh tawaran perjuangan warnet yang mampu Anda jadikan acuan.

Contoh membuat tawaran perjuangan yang benar

Prospek perjuangan warnet memang cukup menggiurkan. Tak hanya daerah untuk susukan info namun warnet juga mampu kita fungsikan untuk daerah bermain game online. Beberapa game online ibarat Ragnarok Online atau Dota cukup populer di kalangan gamers online.

Untuk mulai membangun warnet Anda sendiri biaya yang dibutuhkan memang tak sedikit. Perlengkapan yang harus dibeli mesti memiliki spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi yang mumpuni akan membuat pelanggan banyak yang datang dan datang lagi ke warnet yang kita miliki. Kaprikornus , belilah perlengkapan mulai dari PC , keyboard , mouse , sampai HD yang mumpuni.

Keterbatasan dan memang menjadi satu hal yang menjadi momok bagi para wirausahawan. Namun hal itu mampu diatasi dengan mengajukan tawaran perjuangan kepada para investor. Berikut ini contoh poin-poin penting yang harus ada di tawaran perjuangan warnet yang akan Anda rintis.

1. Pendahuluan
Pendahuluan merupakan episode dari episode I. Pada episode pertama ini kita mampu menuliskan latar belakang dari kenapa kita memilih warnet sebagai pilihan perjuangan kita. Di latar belakang kita mampu menjelaskan asal-usul perjuangan warnet di Indonesia , bagaimana perkembangan perjuangan warnet di Indonesia , sampai prospek perjuangan ini ke depan. Di episode pertama ini kita juga mampu menambahkan tujuan kita membuat perjuangan warnet ini , dan juga manfaat yang akan kita dan investor peroleh. Bab I merupakan sarana yang tepat untuk memperlihatkan gambaran secara lebih luas terhadap perjuangan yang ingin kita jalani.

2. Deskripsi Usaha
Jika episode I memperlihatkan gambaran secara lebih luas , maka di episode kedua kita mampu menyempitkan deskripsi ke perjuangan warnet kita. Disini kita mampu menuliskan banyak sekali macam info mengenai warnet yang ingin atau sudah kita bangun. Kita mampu mulai dengan menuliskan data warnet kita , dari nama , alamat , sampai luas tempat. Kemudian tuliskan perangkat apa saja yang akan ada di warnet Anda tersebut , penunjang ibarat kasir , toilet , ruang tunggu , mesin minuman , dan lain-lain. Cantumkan pula target pasar dan seni administrasi pemasaran yang akan Anda pakai untuk mempromosikan perjuangan warnet Anda tersebut.

3. Rincian Pendanaan
Di bab  ketiga kita mampu mulai membuat rincian dana yang diharapkan untuk perjuangan warnet kita. Cantumkan rincian dana dengan baik dan terstruktur. Mulai dari biaya pengadaan komputer , aksesoris (headset , speaker , VGA , dll.) , dekorasi warnet , biaya pembuatan akomodasi penunjang , sampai biaya promosi. Dengan begitu , pembaca atau calon investor mampu mengkalkulasi apakah sudah sesuai atau tidak dengan dana yang mereka miliki. Agar lebih tepat , buat juga proyeksi pendapatan dan keuntungan yang akan diperoleh , dari per ahad , per bulan , sampai proyeksi pendapatan per tahun. Itu akan memperlihatkan nilai plus bagi tawaran Anda.

Demikian tadi contoh tawaran perjuangan warnet yang dibagi ke dalam beberapa poin penting. Buatlah tawaran sebaik mungkin , alasannya yakni turunnya dana investor bergantung penuh pada tawaran perjuangan yang Anda buat.

Artikel Terkait

Poin Penting dalam Membuat Proposal Usaha Warnet
4/ 5
Oleh