Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa

Kerja cerdas |
Mendapatkan modal perjuangan merupakan hal yang paling sulit bagi para mahasiswa yang ingin memulai beriwirausaha. Hal ini sebab tidak adanya lembaga pinjaman yang mau menunjukkan kredit bagi mereka sebab aneka macam alasan , terutama sebab umur yang belum mencukupi dan tidak adanya barang yang mampu dijaminkan. Sehingga biasanya para mahasiswa memulai perjuangan mereka dengan modal mepet hasil tabungan atau hasil meminjam dari orang tua.

Padahal modal merupakan episode penting dari sebuah perjuangan , meski bukan yang utama. Dengan modal yang cukup , seseorang yang akan membuka perjuangan mampu bergerak bebas dalam merancang perjuangan yang akan dilakukannya tersebut. Bila diawali dengan modal terbatas , maka akan banyak hal yang dikurangi atau dihilangkan dari sebuah konsep perjuangan , akhirnya perjuangan gres tersebut sulit untuk berkembang atau malah gulung tikar di tengah jalan. Diakui atau tidak modal tetap episode penting dalam memulai perjuangan meskipun banyak orang yang tidak mengakuinya.

Mendapatkan Modal Untuk Mahasiswa

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu di mana mahasiswa sangat sulit untuk menerima modal bahkan hampir tidak mungkin. Saat ini banyak kesempatan bagi para mahasiswa tersebut untuk menerima pinjaman modal bahkan pertolongan modal cuma-cuma tanpa adanya kewajiban untuk mengembalikannya. Nilainya pun tidak main-main , mulai dari Rp 4.000.000 sampai Rp 10.000.000. Dengan nilai tersebut , sudah lebih dari cukup untuk memulai usaha skala mahasiswa.

Cara Mudah Mendapatkan Modal perjuangan Untuk Mahasiswa


Saat ini pemerintah sentra , tempat maupun pihak swasta banyak mengadakan ajang-ajang penjaringan wirausaha muda dengan perjuangan yang kreatif dan inovatif. Seperti Program Kreatifitas Mahasiswa , Fasilitasi Pemerintah Provinsi dan Lomba Konsep Usaha. Para mahasiswa yang ingin mengikuti ajang tersebut diharuskan menulis ajuan lengkap ibarat makalah dengan rincian perjuangan dan keunggulan perjuangan mereka dan berapa modal yang dibutuhkan. Setelah itu ajuan akan diseleksi dan ajuan yang lolos akan menerima dana dari pemerintah atau pihak swasta sesuai dengan kebutuhan modal yang dicantumkan dalam ajuan tersebut.

Mudah , tanpa resiko dan peluang lolosnya cukup besar. Mahasiswa hanya dituntut kreatifitasnya untuk menyebarkan perjuangan yang inovatif sekaligus menguntungkan. Selain itu , mahasiswa juga harus aktif mencari isu mengenai ajang-ajang tersebut melalui internet atau sentra isu kampus. Biasanya ajang-ajang tersebut diselenggarakan satu tahun sekali dan setiap tahunnya ada beberapa ajang yang mampu diikuti sekaligus oleh satu mahasiswa semoga modal yang didapatkan semakin besar , misalnya saja mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa dan Fasilitasi Pemerintah Provinsi.

Ada sedikit tips semoga lolos dalam ajang tersebut. Buatlah perjuangan yang benar-benar kreatif dan inovatif , namun apabila tidak buatlah judul perjuangan yang fantastis meskipun tolong-menolong perjuangan yang akan dilakukan biasa-biasa saja. Para tim penilai biasanya akan terpengaruh dengan judul-judul tersebut sebab mereka biasanya dosen dari latar belakang keahlian yang belum tentu sama dengan perjuangan yang diajukan. Sehingga mereka terkadang tidak mengerti benar dan hanya terpengaruh oleh judul yang fantastis tersebut. Kemudian buatlah anggaran sebesar mungkin namun tetap realistis sebab belum tentu ajuan disetujui akan menerima modal sama ibarat modal yang diajukan oleh mahasiswa.

Mendapatkan modal perjuangan untuk mahasiswa sekarang memang relatif lebih mudah dari pada tahun-tahun sebelumnya , yang terpenting mahasiswa tersebut aktif dan mau mencari informasi-informasi tersebut. Selamat mencoba dan semoga sukses , satu hal lagi jangan jadikan ajang-ajang tersebut hanya sebagai ajang mencari uang bukan modal perjuangan , di mana setelah ajang tersebut akibat , perjuangan juga ikut berhenti.

Artikel Terkait

Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa
4/ 5
Oleh