Peluang Usaha Dengan Modal Di Bawah 500 RIbu Untuk Para Mahasiswa

Kerja cerdas | Peluang Usaha dengan modal di bawah 500 ribu untuk Para mahasiswa bekerjsama sangat banyak sekali. Hanya saja terkadang perjuangan tersebut dipandang kurang menguntungkan atau tidak bergengsi oleh mahasiswa itu sendiri. Padahal kalau perjuangan tersebut ditekuni bekerjsama mampu mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Biasa penyakit mahasiswa , modal sedikit namun cita-citanya pribadi ingin memiliki perjuangan super besar dengan keuntungan jutaan , alasannya ialah kalau usahanya kecil ada rasa aib untuk menjalankannya.

Usaha dengan modal dibawah 500 ribu , kenapa tidak?

Kenapa 500 ribu? ya alasannya ialah modal sebagian besar mahasiswa dikisaran angka 500 ribu rupiah bahkan lebih sedikit lagi. Sebenarnya nilai modal sebanyak itu sudah lebih dari cukup untuk mendirikan perjuangan kecil-kecilan , apalagi kalau perjuangan tersebut dibangun oleh beberapa orang , setiap orang memperlihatkan modal 500 ribu , kalau ada 3 orang saja modal yang terkumpul sudah lumayan banyak untuk memulai perjuangan skala mahasiswa.

Ada satu hal di luar modal yang tidak banyak disadari oleh para mahasiswa , yaitu lokasi mereka yang strategis di tengah-tengah lingkungan mahasiswa yang tentunya sangat ramai. Sehingga dengan modal sedikit dan apa pun yang akan mereka jual tentu kemungkinan besar akan terjual , bahkan mampu menjadi sebuah animo di kalangan para mahasiswa. 

Berikut beberapa perjuangan dengan modal di bawah 500 ribu yang cocok untuk para mahasiswa :

1. Usaha makanan atau minuman.
Untuk memulai perjuangan tersebut , modal yang diharapkan tidak terlalu besar tinggal sesuaikan saja jenis makanan atau makanan yang ingin dijual dengan besarnya modal yang tersedia. Misalnya perjuangan donat , roti atau yang lainnya. Kemaslah makanan tersebut sesuai dengan target pasar yaitu mahasiswa dan jangan lupa untuk menyesuaikan harga jualnya. Bila terlalu mahal maka produk makanan tersebut tidak akan mampu diterima oleh pasar. Apakah mungkin memulainya dengan 500 ribu? Sangat mungkin , ada satu rujukan di salah satu perguruan tinggi tinggi negeri , di mana ada beberapa mahasiswa yang menjual menu khusus sarapan siap antar melalui BBM. Sehingga para pembelinya cukup menghubungi mereka ketika jam-jam sarapan melalui media komunikasi tersebut tanpa harus keluar kos dan menu sarapan hingga di tangan pembeli.  Meski dimulai secara kecil-kecil tetapi ketika ini perjuangan tersebut sudah mampu menghasilkan keuntungan jutaan rupiah , tanpa perlu warung dan tanpa perlu modal yang besar cukup kreatifitas dan kerja keras.

2. Membuka les-lesan
Usaha ini hanya bermodalkan papan tulis , spidol dan meja-meja kecil namun keuntungannya tidak mampu dibilang kecil. Bahkan sudah banyak mahasiswa di perguruan tinggi tinggi negeri di Indonesia yang membuka perjuangan ini secara tolong-menolong dengan memanfaatkan kamar kos mereka sebagai daerah les. Apakah mungkin memulainya dengan 500 ribu? Mungkin , beberapa mahasiswa bahkan memulai perjuangan les-lesan tanpa modal sama sekali alasannya ialah mereka membukanya dengan sistem privat dan mendatangi siswa les mereka. Sehingga seluruh sarana dan pra sarana disediakan oleh siswa les mereka dan mereka hanya tinggal datang dan kemudian mengajar saja. Sedikit bocoran , untuk 90 menit les privat datang ke rumah , mahasiswa mampu menerima bayaran minimal sekitar 50 ribu rupiah. Hitung saja kalau mahasiswa tersebut mempunyai 5 orang siswa.

3. Jasa sebar brosur promosi
Mungkin banyak yang belum mengetahui perjuangan ini , namun bekerjsama perjuangan ini sudah banyak ditekuni di kota-kota besar menyerupai Jakarta dan Bandung. Bagi para mahasiswa di luar kota tersebut mungkin mampu ikut membuka perjuangan ini alasannya ialah peluangnya masih sangat besar. Jasa ini biasanya banyak diharapkan oleh daerah makan , daerah les atau distro. Tawarkan saja jasa anda ke tempat-tempat tersebut dan utarakan bahwa anda seorang mahasiswa sehingga target brosurnya pun akan banyak tersebar di kalangan mahasiswa.

Peluang Usaha dengan modal di bawah 500 ribu? Bukan hal yang tidak mungkin , bahkan kalau ditekuni mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Artikel Terkait

Peluang Usaha Dengan Modal Di Bawah 500 RIbu Untuk Para Mahasiswa
4/ 5
Oleh