6 Kunci Kesuksesan Saat Presentasi Power Point

Kerja cerdas | Saat kita berada di dingklik kuliah , biasanya ada peran yang harus dikerjakan dan menuntut kita untuk persentasi sendirian di depan sahabat dan juga dosen. Hal ini tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk sebagian mahasiswa , karena ada juga orang yang cepat panik atau gugup dikala ia maju sendirian tanpa adanya perlindungan dari teman. presentasi power point biasanya yang paling sering diinginkan dosen , oleh karena itu anda harus benar benar menguasai jenis microsoft yang satu ini.



Tips sukses presentasi kuliah ini akan saya bagikan ilmu nya pada hari ini , nah bagi anda yang ingin mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan dikala presentasi nanti , maka anda pun mampu mengintip ilmu yang akan saya sampaikan ini. Penasaran bukan? Ini ia beberapa kunci sukses dikala presentasi power point.

Bagaimana Sih Cara Mudah Untuk Presentasi Power Point Itu?


1.    Buatlah Slide Yang Menarik
Salah satu cara sukses dalam presentasi power point yakni dengan membuat slide yang menarik , apa maksudnya? Terkadang ada beberapa mahasiswa yang malas untuk mengedit slidenya menjadi menarik. Itulah sebabnya terkadang dosen pun merasa sungkan untuk melihat atau mempelajari bahan anda. editlah background slide anda dengan animasi atau pun dengan latar yang berwarna terang , sedangkan tulisannya diwarnai dengan hitam.

2.    Jangan Terlalu Banyak Materi
Jika slide anda terlalu banyak dan penuh dengan goresan pena , sudah pasti akan membuat sahabat anda merasa bosan. Oleh karena itulah tulis adegan cuilan pentingnya saja , namanya juga power point bukan? Hal ini biar membuat sahabat anda fokus pada presentasi saja.

3.    Jangan Gugup
Gugup memang hal yang wajar , tetapi jikalau rasa ini terlalu berlebihan maka mampu saja membuat anda tidak dapat berbicara wacana bahan yang akan disampaikan. Oleh karena itu , berlatihlah sebelum hari H , cara ini bertujuan untuk mengurangi rasa gugup anda.

4.    Jelaskan Dengan Rinci Di White Board
White board ini akan berfungsi dengan baik untuk anda menjelaskan secara rinci mengenai bahan anda , dengan menggunakan alat ini maka sahabat anda jadi lebih terang dan tidak galau lagi.

5.    Tanyakan Teman Tentang Slide
Apabila masih ada sahabat yang tidak faham , maka anda mampu mempersilahkannya untuk bertanya wacana bahan anda , biasanya jawabannya akan anda temukan tanpa perlindungan dosen atau pun sahabat yang lainnya.

6.    Tutup Slide Dengan Kata Bijak
Setelah final , presentasi power point ini mampu anda tutup dengan kata bija katau pun motivasi untuk menambah semangat belajar. Cara ini sering dipakai oleh orang orang yang sedang melaksanakan presentasi.

Dengan membaca tips sukses presentasi power point ini , maka anda pun sudah tau bagaimana cara dan membuat presentasi dalam bentuk slide ini , sehingga tidak galau dan cemas lagi.

Artikel Terkait

6 Kunci Kesuksesan Saat Presentasi Power Point
4/ 5
Oleh