5 Kunci Sukses Berdagang Yang Harus Anda Ketahui

Kerja cerdas | Berdagang merupakan salah satu acara yang disana terdapat jual beli antara pedagang dan juga konsumen , tips berdagang sukses ini pun harus anda pelajari semoga sukses dan tidak merepotkan yang lainnya. kunci sukses berdagang ini bahwasanya ada pada diri kita sendiri , hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya. Tidak semua pedagang mampu sukses , ada juga pedagang yang guung tikar karena suatu hal menyerupai kurangnya modal , barang yang tidak laku dan yang lainnya.

Cara Sukses berdagang

Agar anda tidak mengalami hal menyerupai diatas , maka berikut ini saya akan menjelaskan dengan singkat mengenai apa saja kunci sukses berdagang yang harus dilakukan , dengan cara – cara berikut ini maka perjuangan anda pun semakin maju dan juga menguntungkan.

Bagaimana Sih 5 Tips Sukses Saat Berdagang Itu?


1.    Jadilah Pedagang Yang Jujur
Salah satu kunci sukses berdagang yang pertama ialah dengan menjadi pedagang yang jujur , jujur ialah kunci sukses seorang pedagang yang harus ia pegang dengan teguh. Dengan jujur , maka para konsumen pun akan percaya terhadap perkataan anda , selain itu juga kalau anda jujur maka tidak akan ada beban yang menghampiri fikiran anda. oleh karena itu , terapkan prinsip ini sedini mungkin , terutama ketika berdagang.

2.    Jangan Mengurangi Timbangan
Mengurangi timbangan merupakan salah satu hal yang dilarang , dan balasannya pun tidak akan baik karena selain mendapat dosa , biasanya dagangan pun tidak akan berkah. Oleh karena itulah , kalau anda berdagang maka jangan sekali kali untuk mengurangi timbangan , karena walaupun tidak diketahui konsumen , Yang Maha Kuasa mampu melihatnya langsung.

3.    Lebihkan Sedikit Dari Timbangan
Mengapa timbangan harus dilebihkan? Karena kalau timbangan yang digunakan tidak sempurna , maka anda pun tidak akan berhutang timbang dengan konsumen , itulah sebabnya mengapa di zaman Rasulullah SAW ia selalu melebihkan sedikit timbangannya. Karena ia selalu berkata bahwa ia tidak mau berhutang pada si konsumen , anda pun mampu mencontoh perilaku ia yang mulia ini.

4.    Jangan Terlalu Besar Mengambil Untung
Mengambil untung yang terlalu besar pun tidak baik bagi anda , karena hal ini akan menimbulkan pelanggan anda pergi bahkan berpindah langganan di daerah lain. Sesuaikan lah harga dengan yang lainnya , dan walaupun ingin mengambil untung sebaiknya sewajarnya saja , terlebih lagi untung dari satu kilogram sayuran atau pun buah – buahan.

5.    Tidak Menjelekkan Pedagang Lain
Kunci sukses berdagang yang terakhir ialah dengan tidak menjelekkan nama pedagang yang lainnya , berbagai antar pedagang yang sengit karena adasatu pedagang yang ramai dikunjungi konsumen , sedangkan yang lainnya sepi pengunjung. Walaupun jualan anda laris , tetapi sebaiknya jangan menjelekkan nama pedagang lainnya , karena mampu membuat pertengkaran.

Dengan memahami ilmu dan kunci sukses berdagang ini , maka saya harapkan anda pun mampu berjualan dengan baik , sehingga banyak konsumen yang membeli di daerah anda.

Artikel Terkait

5 Kunci Sukses Berdagang Yang Harus Anda Ketahui
4/ 5
Oleh