Contoh Pembuatan Proposal Usaha Keripik Singkong

Kerja cerdas | Salah satu jenis makanan ringan yang cukup digemari ialah keripik singkong. Makanan ini sangat digemari masyarakat di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk berwirausaha berjualan keripik singkong , tak ada salahnya untuk mulai membuat anjuran perjuangan yang nantinya akan diajukan kepada calon investor. Disini akan diberikan contoh anjuran perjuangan keripik singkong yang mampu Anda terapkan di anjuran perjuangan Anda.

Usaha makanan ringan memang sangat menjanjikan dan potensial. Tak heran kalau banyak sekali wirausahawan yang memilih makanan ringan sebagai jenis usahanya. Keripik singkong merupakan salah satunya. Berbagai olehan keripik singkong mampu dengan mudah kita temui di banyak sekali tempat.
Berbagai varian rasa terus dikembangkan pada olahan keripik singkong , dari original , keju , pedas , barbeque , jagung bakar , dan masih banyak lagi. Tak heran kalau keripik singkong merupakan jajanan favorit masyarakat Indonesia.



Untuk menyebarkan perjuangan keripik singkong mampu dibilang gampang-gampang sulit. Di kurun modern ibarat sekarang ini harus banyak inovasi yang dibuat pada produk keripik singkong. Oleh alasannya ialah itu , dibutuhkan modal yang cukup. Jika modal menjadi penghalang Anda , mulailah mencoba membuat anjuran perjuangan keripiki singkong yang nantinya diajukan kepada investor.

Berikut ini contoh pembuatan anjuran perjuangan keripik singkong yang baik dan benar.

1. Bab I
Bab pertama ibarat biasa berisi pendahuluan , berupa latar belakang , tujuan dan manfaat. Disini kita mampu menjelaskan secara singkat apa itu keripik singkong , kenapa kita memilih perjuangan keripik singkong , sampai potensi jajanan ini di pasaran. Informasi yang diberikan harus terang sehingga pembaca mudah memahami. Setelah itu tuliskan tujuan perjuangan keripik singkong yang ingin Anda geluti , serta manfaat apa yang mampu Anda peroleh dari perjuangan tersebut , dan juga manfaat apa yang didapat investor kalau ikut berpartisipasi dalam perjuangan keripik singkong Anda tersebut.

2. Bab II
Bab kedua berisi penjelasan mengenai produk keripik singkong yang ingin Anda buat. Disini Anda mampu menjelaskan banyak sekali macam isu mengenai produk keripik singkong Anda. Mulai dari nama produk atau merk , alamat toko , materi pembuatan , cara pembuatan , varian rasa , harga produk , target pasar , sampai seni administrasi pemasaran. Intinya , segala isu mengenai produk keripik singkong harus dituliskan di adegan kedua ini.

3. Bab III
Di adegan ketiga ini Anda mampu menuliskan rincian dana yang Anda butuhkan untuk menyukseskan perjuangan keripik singkong Anda ini. Tulislah semua kebutuhan dan pengeluaran yang akan Anda keluarkan untuk perjuangan keripik singkong ini. Misalnya , biaya pembelian materi baku , biaya pembelian alat masak , biaya produksi , biaya gaji karyawan , biaya pendaftaran merk , biaya promosi , sampai biaya pemasaran. Tambahkan juga proyeksi pendapatan Anda tiap bulannya.

Itu tadi contoh anjuran perjuangan keripik singkong yang mampu menjadi contoh Anda dalam membuat anjuran perjuangan keripik singkong yang akan ditujukan kepada calon investor. Buatlah anjuran perjuangan sebaik mungkin alasannya ialah mampu saja keberhasilan perjuangan Anda ditentukan oleh bantuan  investor.

Artikel Terkait

Contoh Pembuatan Proposal Usaha Keripik Singkong
4/ 5
Oleh